Upacara Hari Pahlawan 2018

Upacara Hari Pahlawan 2018

Upacara Hari Pahlawan 2018


HUBULO-Peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November, Pesantren HUBULO Gorontalo menggelar upacara di Lapangan Basket  Sabtu (10/11) pukul 07.00 wita pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Madrasah Aliyah HUBULO Tapa Ust. Ikromi, S.HI

Upacara dihadiri seluruh santriwan dan santriwati, para ustadz dan ustadzah, kepala madrasah tsanawiyah HUBULO Tapa, dan wakil pimpinan Pesantren HUBULO.

Dalam amanatnya, Kepala MA HUBULO Tapa mengajak seluruh santriwan dan santriwati untuk mengenang jasa pahlawan yang telah berani, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih dalam berjuang mempertahankan kemerdekaan. Peringatan tersebut bukan hanya sebagai sebuah seremonial acara belaka akan tetapi harus sarat makna.

"Para santri harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari hari. Harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai perjuangan dan patriotisme dalam membangun Indonesia" ungkapnya.

"Oleh karenanya, peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan, serta memerangi berita-berita HOAX yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dan juga mendoakan para pahlawan-pahlawan tanpa tanda jasa yang sudah mencetuskan,berkorban dan mengajar di Pesantren HUBULO diantaranya Alm Drs. H Thayeb Muhammad Gobel beserta Istri, Alm Ust Abdul Basith Hanief, Alm Ust Abdurahim Jailani (Pak Pagu), Alm Ust Zulkhair Harsuda dan Almh Ustzh Syamsiah, “ jelasnya

Terlebih lagi, saat ini dibutuhkan sosok-sosok santri sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter, menguasai ilmu pengetahuan dan ketrampilan di bidangnya sehingga diharapkan kedepan menjadi pemimpin yang menjadikan indonesia baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur. Romi_82






 


Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah