Upacara Kemerdekaan RI ke 74 di HUBULO

Upacara Kemerdekaan RI ke 74 di HUBULO

Upacara Kemerdekaan RI ke 74 di HUBULO


HUBULO-Pesantren HUBULO Gorontalo mengadakan upacara  dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 di lapangan sepak bola Sabtu (17/8). Acara ini dihadiri Dewan Pimpinan Pesantrten HUBULO, Kepala MA Hubulo, Kepala MTs Hubulo, Dewan Guru dan dipimpin langsung oleh Kepala MA Hubulo Tapa Ust Ikromi, S.HI selaku Inspektur upacara.

Upacara kemerdakaan dimulai tepat pukul 08.00 wita ditandai dengan pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) dengan diiringi lagu Indonesia Raya.

Setelah itu Inspektur Upacara membacakan teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara  dalam upacara kemerdakaan HUT RI ke 74.

Dalam amanahnya Kepala MA Hubulo Ust Ikromi, S.HI menyampaikan : “HUT RI ke 74 Tahun 2019 harus dimaknai sebagai momen pemersatu bangsa, dimana kita memiliki kewajiban untuk mempertahankan dan mengembangkan hasil kemerdekaan tersebut. Kemerdekaan harusnya membuat kita berbuat lebih untuk bangsa dan negara Indonesia.

Tema peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju.”

Tema tersebut mengandung makna bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan unggul akan ikut mendukung kemajuan Indonesia. Pembangunan Sumber Daya Manusia sebagai kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan.

Untuk mewujudkan SDM unggul tersebut dengan Pendidikan di Pesantren HUBULO yang mendidik santri-santrinya dengan kegiatan-kegiatan positif, inilah salah satu cara santri mengisi kemerdekaan di lembaga pendidikan di Pesantren HUBULO. Apa yang santri lihat, apa yang santri rasakan ini adalah Pendidikan.

Dulu para pahlawan dan pejuang untuk menaikan bendera ke atas tiang perlu waktu puluhan tahun, dengan darah dan nyawa, sekarang hanya lima atau sepuluh menit untuk menaikkan bendera ke atas tiang bendera. Oleh karena itu selayaknya para santri mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif.



Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah