Shalat Ied Adha 1440 H di Pesantren HUBULO

Shalat Ied Adha 1440 H di Pesantren HUBULO

Shalat Ied Adha 1440 H di Pesantren HUBULO


HUBULO-Kumandang takbir, tahlil, dan tahmid berkumandang menggema sejak Sabtu malam (10/8) di Pesantren HUBULO Gorontalo dan terus berlanjut di asrama putra dan putri  hingga pagi harinya Ahad (11/8). Persiapan masjid jami’ Al-Hidayah Pesantren HUBULO untuk pelaksanaan shalat ied sejak Sabtu dengan membersihankan karpet, pembersihan sarang laba-laba dan penggantian lampu listrik yang mati dilakukan oleh tim kebersihan Macan Holontalangi dibawah asuhan pak Rachmat Gobel dan diawasi langsung oleh Pak Arfan Gobel.

Jamaah para santriwan, santriwati, orang tua santri dan masyarakat sejak pagi hari pukul 06.00 Wita berbondong-bondong menuju masjid Al-Hidayah untuk melaksanakan sholat idul Adha 1440 H mulai mengisi shaf yang telah disiapkan di masjid, sementara Khatib Idul Adha Ust. Syamsul Hadi dari lombok Nusa Tenggara Barat dan Imam Ust. Yasir Faisal dari Bandung Jawa Barat,

Adapun Pesan Khatib dalam khutbahnya :

Memberikan daging kurban kepada yang berhak menerimanya sesuai tuntunan syariat Islam, maka Allah akan membalas baginya pahala kebaikan dari setiap lembar kulit hewan yang ia kurbankan. Subhanallah betapa Allah maha pemurah lagi maha penyayang”

Pengorbanan dan ketabahan Ibrahim juga ketaatan seorang Ismail berbuah manis, ternyata Allah SWT ganti sembelihan Ibrahim dengan seekor domba yang sehat dan besar, dan hingga saat ini apa yang dilakukan Ibrahim AS diteladani oleh seluruh ummat Islam di dunia.


Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah