Santri HUBULO Juara KSM Tingkat Prov Gorontalo

Santri HUBULO Juara KSM Tingkat Prov Gorontalo

Santri HUBULO Juara KSM Tingkat Prov Gorontalo


HUBULO-Kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2019 dibuka langsung oleh Plt Kakanwi Prov Gorontalo H. Hamka Arbie di MAN Insan Cendekia Gorontalo Kamis (15/8).

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan mutu pendidikan sains di madrasah. Pelaksanaannya akan terbagi ke dalam tiga jenjang, yakni madrasah ibtidaiyah (MI) dan sederajat, madrasah tsanawiyah (MTs) dan sederajat, serta madrasah aliyah (MA) dan sederajat.

Adapun bidang studi yang dilombakan untuk jenjang MI adalah mata pelajaran Matematika dan IPA. Untuk jenjang MTs, akan melombakan bidang studi Matematika, IPA, dan IPS.

Untuk tingkat MA, bidang studi yang dilombakan mencakup Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi.

Berdasarkan surat tugas dari Kepala Kantor Kemenag Kab Bone Bolango No : 1782/Kk.30.02/2/PP.00/08/2019, Madrasah Tsanawiyah HUBULO mengutus 3 orang santri yaitu : Moh syafi’i Wakiden mata pelajaran IPA terpadu terintegrasi, Ikrar Gempur Tirani mata pelajaran Matematika terintegrasi, dan Nailah Kholisyah Mokoagow mata pelajaran IPS terpadu terintegrasi. Adapaun santri MA Hubulo atas nama Aryani Ade Maspeke mata pelajaran  Ekonomi terintegrasi.

Alhamdulilah hasil pengumuman yang didiumumkan oleh panitia sekaligus penutupan KSM pada pukul 14.30 wita, santri atas nama Nailah Kholisyah Mokoagow mendapat juara 2 KSM tingkat Prov Gorontalo bidang IPS Terpadu terintegrasi dan Ikrar Gempur Tirani mendapat juara ke 3 bidang Matematika terintegrasi, kita doakan semoga mereka dapat diutus oleh Provinsi Gorontalo untuk mengikuti KSM tingkat Nasional yang akan di laksanakan di Manado Sulawesi Utara tanggal 9 s.d 13 September 2019 yang akan datang, amin


 


Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah