Santri Akhir TMI Pesantren HUBULO Laksanakan Amaliyah Tadris

Santri Akhir TMI Pesantren HUBULO Laksanakan Amaliyah Tadris

Santri Akhir TMI Pesantren HUBULO Laksanakan Amaliyah Tadris

HUBULO-Kegiatan Amaliyah Tadris (praktikum mengajar) yang dilaksanakan oleh santri akhir TMI Pesantren HUBULO telah selesai dilaksanakan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pimpinan Pesantren HUBULO Hj. Rachmayanti Monoarfa pada Hari Senin (9/1) yang diikuti oleh 32 orang santri akhir TMI, yang terdiri dari 20 orang santriwati dan 12 orang santriwan. Ada 5 mata pelajaran pesantren yang di amaliyah tadriskan yaitu, Mapel Imla', Mapel Mahfudzot, Mapel Nahwu, Mapel Mutholaah dan Mapel Bahasa Inggris.

Kegiatan perdana amaliyah tadris dilaksanakan pada Hari Ahad (15/1) bertempat diruang rapat guru Pesantren HUBULO oleh santri putra atas nama Moh. Nur Syahrial mata pelajaran mutholaah kelas VIII D atau kelas II TMI. adapun yang bertindak sebagai muntaqid amalaiyah tadris perdana adalah Ust. H. Abd Hakim B, S.Ag dan Ust. Moh. Shubran, S.EI, ME.

Amaliyah Tadris tahun ini dilaksanakan selama 12 Hari dari tanggal 9 Januari 2023 sampai tanggal 21 Januari 2023 yang diketuai oleh Ustazah Siti Arofatuz Zahro, S.Ag. Kegiatan penutupan amaliyah tadris di langsungkan pada Hari Sabtu (21/1) dan ditutup langsung oleh Wakli Pimpinan Bidang Pendidikan H. Abd Hakim B, S.Ag. Adapun hasil nilai yang di umumkan oleh panitia amaliyah tadris sebagai berikut : yang memperoleh nilai jayyid jiddan atau amat baik berjumlah 20 orang, nilai jayyid atau baik berjumlah 9 orang dan yang memperoleh nilai maqbul atau cukup berjumlah 3 orang. Semoga pengalaman mengajar ini menjadi sejarah hidup yang tidak bisa dilupakan oleh santri-santri akhir TMI Pesantren HUBULO. (Romi_82)


Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah