Raimuna Nasional XI 2017

Raimuna Nasional XI 2017

Raimuna Nasional XI 2017

HUBULO - Pramuka akan menyelenggarakan Raimuna Nasional (Rainas Tahun 2017) pada tanggal 12 s.d 21 Agustus 2017, Peserta berasal dari dalam dan luar negeri. Diperkirakan 15 ribu anggota hadir.

Rainas akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, pada 12-21 Agustus 2017. Ada juga subkemah di Bogor dan Purwakarta. Adhyaksa menjelaskan Pramuka memiliki 20 juta anggota dari Sabang sampai Merauke. Tiap hari selalu ada kegiatan, yang tersebar di berbagai daerah. Terkait Rainas, Adhyaksa menyebut kegiatan itu diikuti Pramuka Penegak dan Pembina atau kalangan pelajar SMA / MA dan mahasiswa.

"Raimuna itu berasal dari kata bahasa Ambai, dari Yapen Timur, Kabupaten Yapen Waropen, Papua. 'Rai' berarti sekelompok orang, 'muna' berarti daya kekuatan baik. Kegiatan ini untuk pengembangan fisik, mental, intelektual, spiritual, dan sosial," imbuhnya.

Pesantren HUBULO mengutus empat orang santriwati untuk mengikuti Raimuna Nasional dari MA HUBULO mereka adalah Firginita Wirna Mokoginta, Sitti Munawarah Nur Annisa Monoarfa, Nabila Romizah Almas Esa dan Deefa Augista Amrain sesuai dengan surat Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Bone Bolango No : P-20/029-04/VIII/2017 tentang peserta RAINAS 2017.

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah