Perayaan Perpisahan Angkatan 29 Tahun 2022

Perayaan Perpisahan Angkatan 29 Tahun 2022

Perayaan Perpisahan Angkatan 29 Tahun 2022


HUBULO-Pesantren HUBULO kembali melahirkan 41 orang alumni tahun 2022, hal tersebut seiring dilaksanakan Haflatul Wada' Angkatan 29 pada Selasa 19 April 2022 yang bertepatan dengan 18 Ramadhan 1443 H. Adapun tema Haflatul Wada' Angkatan 29 Tahun 2022 ini adalah " Tight Like a Chains, Sparkling Like a Stars, Together We'll be the Greatest One". Hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Pesantren HUBULO Hj Rachmayanti Monoarfa, Wakil Pimpinan Bidang Pendidikan H Abd Hakim, S.Ag, Wakil Pimpinan Bidang Kesantrian Ali Sabana Mudakir, M.Pd, Kepala MTs Hubulo Erawaty Lihawa, S.HI, Ustad dan Ustazah, tamu undangan IKPM Gorontalo serta seluruh santriwan dan santriwati.

Pimpinan Pesantren HUBULO menyampaikan dalam sambutannya : "bersyukur anak-anak bisa bertahan sampai 6 tahun dan mengapresiasi sehingga bisa menyelesaikan pendidikan di Pesantren HUBULO, selama 2 tahun terakhir Pesantren tidak melakukan kegiatan Haflatul Wada' dikarenakan pandemi Covid-19, dan Pimpinan tak putus-putusnya bersyukur kepada Allah SWT. dan jangan pernah putus asa dari cobaan-cobaan yang diberikan oleh Allah SWT, Pesantren tetap berjuang dalam proses pendidikan dan insha allah akan mendapat pertolongan dari Allah SWT. selama santri nihai di Pesantren HUBULO mendapat pengalaman yang berupa Kurikulum Kehidupan yang hanya bisa di dapat di Pesantren. Kepada anak-anak alumni pimpinan berpesan selama di pesantren HUBULO ingat baik-baik dan jangan dilupakan pelajaran-pelajaran, nasehat-nasehat yang telah diberikan ustad dan ustadzah untuk menjadi motivasi kalian semua, disinilah kalian didik dan digembleng dan kalian semua insha allah akan melanjutkan perjuangan kami untuk mensiarkan islam. sukses untuk kedepan dan selamat berjuang di jenjang pendidikan yang lebih tinggi".

Sementara itu Kepala Kurikulum TMI sekaligus Kepala MAS Hubulo Ust.Ikromi,S.HI menyampaikan dalam sambutannya bahwa santri nihai ini telah mengikuti ujian nihai dari tanggal 21 s.d 27 Maret 2022 dan malam ini kami akan membacakan katagori predikat kelulusan yang mendapat nilai jayyid jiddan 7 orang, yang mendapat nilai jayyid 11 orang, yang mendapat nilai maqbul 16 orang dan yang mendapat nilai rosib 7 orang.

lebih lanjut menurut Ust Ikromi yang mendapat nilai tertinggi ujian nihai tahun 2022 adalah Muhsin Zulhijjah Mohamad 87,17, Muhammad Rafli Alamri 81,83 dan Nurdias Ramadhan Habibi 80,00. Selain itu diumumkan juga santriwati yang dinyatakan LULUS Imtihan Syamil Ibadah Amaliyah atas nama Siti Nur Fadila Garnain Hadjim hafal 3 Juz Al-Quran surat al-baqarah dan ali imran mendapatkan bonus dari Ibu Pimpinan Pesantren HUBULO berupa uang tunai 1 Juta Rupiah.

diakhir sambutan Kepala MAS Hubulo berpesan kepada seluruh  Alumni Angkatan 29 Anandita Nirankara yaitu Bahwa di Pesantren HUBULO kalian dilatih membagi pikiran, perasaan, waktu dan tenaga, maka berbahagialah orang yang terampil dalam membagi hal ini, disamping keterampilan-keterampilan bermuamalah ma'aannas dan bermu'amalah ma'allah serta bermuamalah dengan diri kita sendiri, jadilah orang yang berguna untuk dirimu, keluargamu, masyarakamu, agamamu dan negaramu sebanyak mungkin dan seluas mungkin, maka berbuatlah, berfikirlah, bekerjalah semaksimal mungkin menuju kesempurnaan manusia yang bertaqwa (Romi_82)


 


Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah