Peningkatan Kompetensi PJJ bagi Guru di HUBULO

Peningkatan Kompetensi PJJ bagi Guru di HUBULO

 Peningkatan Kompetensi PJJ bagi Guru di HUBULO

HUBULO-Pada Hari Kamis (9/9) Pesantren HUBULO bekerjasama dengan SDGs Center Universitas Negeri Gorontalo melaksanakan kegiatan peningkatan kompetensi guru dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi Covid-19 yang dilaksanakan oleh SDGs Center UNG, kegiatan ini dibuka langsung oleh Ibu Pimpinan Pesantren HUBULO Hj Rachmayanti Monoarfa dan diikuti 28 orang guru Pesantren HUBULO baik dari MAS Hubulo dan MTSS Hubulo.

SDGs merupakan agenda pembangunan dunia yang bertujuan untuk kesejahteraan manusia secara global. Agenda tersebut merupakan program pembangunan berkelanjutan dimana didalamnya terdapat 17 tujuan dengan 169 target yang terukur dan telah disepakati oleh 193 negara anggota termasuk Indonesia.

Kegiatan peningkatan kompetensi guru dalam PJJ ini diberikan langsung oleh pemateri dari dosen-dosen UNG yang meliputi materi tentang pembuatan video pembelajaran dengan menggunakan aplikasi canva, kemudian dilanjutkan materi tentang penilaian formatif dan terakhir materi tentang penggunan aplikasi laboratorium virtual untuk pelajaran sains.

Diharapkan dengan kegiatan ini ustadz dan ustadzah Pesantren HUBULO dapat mengaplikasikannya dalam pembelajaran daring sehingga menghasilkan kesejahteraan bagi santri sebagaimana tujuan dari SDGs tersebut.

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah