Pembukaan Ujian Sem Ganjil TP 2018-2019 Pesantren HUBULO

Pembukaan Ujian Sem Ganjil TP 2018-2019 Pesantren HUBULO

Pembukaan Ujian Sem Ganjil TP 2018-2019 Pesantren HUBULO


HUBULO-Hari Senin, 3 Desember 2018 merupakan hari bersejarah tahun ini karena awal dibukanya ujian semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019 di Pesantren HUBULO Gorontalo

Pada upacara pembukaan ujian semester ganjil  ini pula di hadiri oleh Wakil Pimpinan, Kepala MA dan MTs Hubulo, dan seluruh guru-guru TMI Pesantren HUBULO.

Dalam sambutannya Pimpinan Pesantren HUBULO Ibu Hj Rachmayanti Monoarfa menekankan pada kejujuran santri  di saat pelaksanaan ujian  dengan tidak menyontek, saling bertanya soal dan lain sebagainya.”ujarnya.

Sebelum pelaksanaan ujian tulis terlebih dahulu  segenap santriwan dan santriwati  berjibaku menghadapi ujian syafahi (lisan-red)  selama 3 hari yang dimulai pada hari Senin (3/12)  sampai dengan Rabu (5/12)  Sedangkan ujian tahriri (tulis-red) dimulai pada tanggal 8 Desember  2018 dan berakhir pada tanggal 18 Desember 2018 mendatang.

Untuk ujian syafahi, materi yang diujikan terbagi ke dalam tiga materi pokok pelajaran, yaitu Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan Ibadah Amaliyah . Materi Bahasa Arab mencakup pelajaran Muthala’ah, Insya, Mahfuzhat, Nahwu, Sharf, dan Balaghah.

Adapun untuk Bahasa Inggris, materi yang diujikan meliputi reading, conversation, translation, vocabulary,  dan grammar.  Sementara materi Ibadah Amaliyah adalah membaca Al-Qur’an, Tajwid, Hafalan Ibadah Amaliyah dan praktik ibadah. Romi_82


 


Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah