Pelatihan Digital Learning MAS HUBULO

Pelatihan Digital Learning MAS HUBULO

Pelatihan Digital Learning MAS HUBULO

HUBULO-MAS HUBULO menyelenggarakan kegiatan pelatihan penguasaan digital learning yang diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 19 s.d 20 Desember 2022 di Asrama Haji Gorontalo gedung Bir Ali. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ibu Pimpinan Pesantren HUBULO Hj. Rachmayanti Monoarfa. Adapun pemateri dalam pelatihan ini berjumlah 2 orang yaitu Ibu Dr. Nurfaika, S.Si, M.Sc dosen FMIPA Universitas Negeri Gorontalo materi Aplikasi Canfa For Education dan Ibu Chaterina Puteri Doni, S.Pd.I, M.Pd dosen Bahasa Arab Universitas Muhammadiyah Gorontalo materi Quizizz.

Dalam sambutan pembukaan Kepala MAS HUBULO Ikromi, S.HI menyampaikan "pasca pandemi perubahan fundamental dan radikal yang berkaitan dengan teknologi digital terjadi pada berbagai bidang, termasuk bidang pendidikan. Berbagai platform pendidikan digital saat ini sudah menjadi kebutuhan para pendidik, tenaga kependidikan juga peserta didik dalam proses pembelajaran, oleh karena itu pelatihan guru ini dilaksanakan dalam rangka menunjang penguasaan digital learning di madrasah khususnya bagi guru-guru MAS HUBULO.

Peserta dalam kegiatan pelatihan ini berjumlah 22 orang pendidik, 3 orang tenaga kependidikan, 1 orang pimpinan pesantren, dan 1 orang pengawas. Adapun output dalam pelatihan ini peserta pelatihan memahami seluk beluk canfa for education dan quizizz, peserta pelatihan mengenal fitur-fitur canfa for education dan quizizz serta mampu membuat desain pembelajaran interaktif menggunakan canfa for education dan quizizz. (Romi_82)

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah