Pelantikan Pengurus OSPH Masa Bakti 2019-2020

Pelantikan Pengurus OSPH Masa Bakti 2019-2020

Pelantikan Pengurus OSPH Masa Bakti 2019-2020


HUBULO-Reformasi kepengurusan dalam sebuah keorganisasian merupakan sebuah hal yang wajar. Tanpa adanya regenerasi dan kaderisasi dalam sebuah kepengurusan, maka kepengurusan tersebut tidak akan mengalami perubahan maupun perkembangan baik dalam segi kaderisasi kepengurusannya ataupun sistem dan nilai keorganisasiaanya.

Regenerasi kepengurusan suatu organisasi ini merupakan bentuk kaderisasi. Dalam proses menjalankan kaderisasi dalam suatu organisasi ataupun kepanitiaan dibutuhkan sebuah pengawalan terhadap militansi dan etos kerja bagian-bagian tersebut. Demikian pula halnya Organisasi Santri Pesantren HUBULO (OSPH).

Dengan berfalsafahkan “SIAP DIPIMPIN DAN SIAP MEMIMPIN” Pesantren HUBULO mengadakan kegiatan pergantian pengurus Organisasi Santri Pesantren HUBULO (OSPH) masa bakti 2019/2020 pada hari Sabtu-Ahad, 20-21 Juli 2019 yang dihadiri Pimpinan Pesantren HUBULO Ibu Hj Rachmayanti Monoarfa, Wakil Pimpinan Bidang Akademik Bp H Abd Hakim, S.Ag, Wakil Pimpinan Bidang Kesantrian Bp Ali Sabana Mudakir, M.Pd, Kepala MA Bp Ikromi, S.HI, Kepala MTs Ibu Hj Dra Hadidjah Suleman di lorong koridor MTs Hubulo Tapa

Sebelum kegiatan pelantikan pengurus OSPH, Pada hari Sabtu (20/7) dilaksanakan terlebih dahulu pemilihan ketua OSPH baik Putra dan Putri, adapun kandidat ketua OSPH putra 3 Pasang mereka  adalah Ahmad Rivai (XI MIA)-Fathurahman Al Gazi (XI IIK), Syaifurobi Bagus Cahyono (XI IIS)-Trialgi Marada (XI IIK), dan Nur Alif Etango (XI MIA)-Agam Monoarfa (XI IIS). Dan yang terpilih ketua OSPH putra adalah Ahmad Rivai-Fathurahman Al Gazi. Sedangkan kandidat ketua OSPH Putri ada 4 Orang mereka adalah Anggraini Podungge (XI MIA), Nurfatul Ismail (XI IIS), Aulia Ramadhani Moli (XI IIK), dan Nanda Pratiwi Amran (XI IIK). Dan yang terpilih menjadi ketua OSPH Putri adalah Anggraini Podungge.

Kegiatan ini diadakan setiap tahun bertujuan mencetak kaderisasi seseorang pemimpin yang dimulai dari kelas V atau kelas XI, pergantian pengurus ini dilakukan karena santri kelas VI atau kelas XII akan mempersiapkan ujian akhir atau ujian niha’i dan rentetan persiapan lainya seperti amaliyah tadris atau praktik mengajar, USBN-BK, UAMBN-BK, UN-BK dan Ujian Niha'i pelajaran kepesantrenan (Romi_82)


Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah