Pelantikan OSPH Masa Bhakti 2022-2023

Pelantikan OSPH Masa Bhakti 2022-2023

Pelantikan OSPH Masa Bhakti 2022-2023

HUBULO-Reformasi kepengurusan dalam sebuah keorganisasian merupakan sebuah hal yang wajar. Tanpa adanya regenerasi dan kaderisasi dalam sebuah kepengurusan, maka kepengurusan tersebut tidak akan mengalami perubahan maupun perkembangan baik dalam segi kaderisasi kepengurusannya ataupun sistem dan nilai keorganisasiaanya.

Regenerasi kepengurusan suatu organisasi ini merupakan bentuk kaderisasi. Dalam proses menjalankan kaderisasi dalam suatu organisasi ataupun kepanitiaan dibutuhkan sebuah pengawalan terhadap militansi dan etos kerja bagian-bagian tersebut. Demikian pula halnya Organisasi Santri Pesantren HUBULO (OSPH).

Dengan berfalsafahkan “SIAP DIPIMPIN DAN SIAP MEMIMPIN”  dan "PATAH TUMBUH HILANG BERGANTI" Pesantren HUBULO mengadakan kegiatan pergantian pengurus Organisasi Santri Pesantren HUBULO (OSPH) masa bhakti 2022-2023 pada hari Senin, 1 Agustus 2022 yang bertepatan dengan 3 Muharram 1444 H yang dihadiri Pimpinan Pesantren HUBULO Umi Hj Rachmayanti Monoarfa, Wakil Pimpinan Bidang Akademik Ust H Abd Hakim, S.Ag, Wakil Pimpinan Bidang Kesantrian Ust Ali Sabana Mudakir, M.Pd, Kepala MAS HUBULO Ust Ikromi, S.HI, Kepala MTS.S HUBULO Umi Erawaty Lihawa, S.HI di lorong koridor MTSS Hubulo.

Dalam sambutannya Ibu Pimpinan menyampaikan "bahwa pengurus OSPH adalah bagian dari menejemen Pesantren HUBULO yang membantu pimpinan di asrama baik putra maupun putri, dan pimpinan berharap agar pengurus OSPH tahun ini dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan baik, ujarnya".

Adapun santri kelas XI yang terpilih menjadi Ketua OSPH Putra adalah Ahmad Syaikhoni santri Kelas XI Mipa berasal dari Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo, sementara Ketua OSPH Putri terpilih adalah Felly Angraini Mokoginta santriwati kelas XI Mipa berasal dari Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolmong Selatan Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan ini diadakan setiap tahun bertujuan mencetak kaderisasi seseorang pemimpin yang dimulai dari kelas V atau kelas XI, pergantian pengurus ini dilakukan karena santri kelas VI atau kelas XII akan mempersiapkan ujian akhir atau ujian niha’i  serta rentetan persiapan lainya seperti amaliyah tadris atau praktik mengajar, Imtihan Syamil Ibadah Amaliyah, Ujian Penilian Akhir Tahun, Ujian Madrasah (UM) dan Ujian Niha'i pelajaran kepesantrenan (Romi_82).

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah