Pekan Taaruf dan Khutbatul Arsy 2023

Pekan Taaruf dan Khutbatul Arsy 2023

Pekan Taaruf dan Khutbatul Arsy 2023

HUBULO – Pesantren Hubulo telah melaksanakan upacara bendera sebagai simbol pembukaan kegiatan Pekan Ta’aruf dan Khutbatul Arsy pada tanggal 17 Juli 2023 di lapangan basket. Pekan Ta’aruf dan Khutbatul Arsy merupakan masa perkenalan bagi santri tentang kehidupan yang ada di dalam pesantren Hubulo. Seluruh santri serta ustadz dan ustadzah mengikuti upacara tersebut dengan antusias. Kegiatan upacara dimulai pada pukul 09.00 WITA. Adapun yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Ustadz H. Abd Hakim B, S.Ag.

Kegiatan dilanjutkan dengan pertemuan antara pimpinan dengan wali santri untuk memperkenalkan Pesantren Hubulo. Pimpinan beserta wakil pimpinan I, wakil pimpinan II, kepala MTsS, kepala MAS menyampaikan hal-hal yang berkaitan tentang peraturan, prestasi, serta toleransi yang berlaku di Pesantren Hubulo. Dalam pertemuan tersebut pimpinan menyampaikan “mari kita bersama mengajarkan anak-anak kita semua untuk bertindak jujur, karena itu akan berdampak luar biasa di kemudian hari.”

Rentetan agenda Pekan Perkenalan dan Khutbatul Arsy berlanjut hingga tanggal 20 Juli 2023. Pada hari selasa (18/7) diadakan kuliah umum untuk para santri. Acara ini berisi tentang pembahasan hal-hal seputar kegiatan santri setiap hari seperti peraturan yang berlaku di madrasah, asrama, dan lingkungan pesantren.  Seluruh santri diwajibkan untuk mengikuti rangkaian kegiatan Khutbatul Arsy, karena ini adalah masa pengenalan serta tajdidun niat bagi santri baru dan santri lama. (Ball07)

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah