Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy 2022

Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy 2022

Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy 2022

HUBULO-Kegiatan pekan perkenalan khutbatul arsy tahun 2022 atau MATSAMA (masa ta'aruf santri madrasah) dilaksanakan dari tanggal 16  Juli s.d 21 Juli 2022. Kegiatan diawali oleh upacara pembukaan khutbatul arsy, yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Ibu Pimpinan Hj Rachmayanti Monoarfa. Upacara di mulai pukul 07.30 wita di lapangan basket HUBULO dan dihadiri oleh seluruh dewan guru dan santri Pesantren HUBULO.

Setelah upacara selesai para Pimpinan Pesantren HUBULO yang tergabung dalam MKG (Majelis Kehormatan Guru) yang terdiri dari Ibu Pimpinan, Wakil Pimpinan 1, Wakil Pimpinan 2, Kepala MAS HUBULO dan Kepala MTS.S HUBULO mengadakan pertemuan dengan seluruh orang tua/wali santri untuk memperkenalkan Pesantren HUBULO, karena selama 2 tahun ini, kegiatan pekan perkenalan dilakukan secara daring dikarenakan pandemi Covid-19.

Dari tanggal 18 s.d 20 Juli 2022 dilaksanakan pemberian materi kuliah umum tentang Kepesantrenan oleh wakil pimpinan 1 bidang pendidikan Ust H Abd Hakim B, S.Ag, materi tentang pengenalan struktur yayasan oleh Ibu Pimpinan Hj Rachmaayanti Monoarfa, materi tentang kurikulum pesantren dan program pendidikan oleh kepala MAS HUBULO Ust Ikromi, S.HI dan materi terakhir dari wakil pimpinan 2 bidang kesantrian Ust. Ali Sabana Mudakir, S.Pd, M.Pd tentang peraturan kehidupan santri.

Adapun kegiatan  santriwan dan santriwati sore hari melakukan kegiatan lomba-lomba mulai dari lomba tarik tambang, lomba memasukkan paku dalam botol, lomba bom air, lomba rengking satu dll dari tanggal 16 juli sd 20 Juli 2022.

Pada hari Kamis (21/7) malam jum'at dilaksanakan penutupan kegiatan Khutbatul Arsy oleh wakil pimpinan 1 Ust H Abd Hakim B, S.Ag dan sekaligus pembagian hadiah bagi yang juara serta pengukuhan Raja dan Ratu HUBULO santri baru yang aktif selama kegiatan pekan perkenalan Khutbatul 'Arsy tahun 2022. (Romi_82)

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah