Pak Duko Berbagi Ilmu kepada Tim Basket Hubulo

Pak Duko Berbagi Ilmu kepada Tim Basket Hubulo

Pak Duko Berbagi Ilmu kepada Tim Basket Hubulo

Ayo...semangat!!!!.terus....lari.....ambil bolanya......begitulah yang saya dengar dan saya lihat komando pelatih basket yang melatih santri dalam bermain basket.

Bapak H. Abdullah Tauhid Gobel, yang akrab di sapa oleh santri dengan nama Pak DUKO  berkunjung ke Pesantren selama  dua hari ,  17 & April 2017 . Beliau datang di HUBULO dengan membawa manfaat yang besar baik bagi pesantren maupun bagi para santri, Perhatian yang ia curahkan ke pesantren memberikan energi banyak baik bagi civitas akademika pesantren..... kali ini, beliau datang khusus untuk berbagi pengalaman dan ilmu tentang tekhnik bermain bola basket.

Dulu waktu masih SMA beliau senang dengan olahraga basket bahkan mempunyai tim basket yang handal , sampai sekarangpun beliau senang dengan olahraga ini. Terlihat dalam gerakan dan tekhnik beliau dalam memegang bola, mendribbling, menshoot, memutar badan ketika mempertahankan bola , merampas bola, melompat ke jaring net...begitu apik dan baik, tekhnik tekhnik inilah yang ia berikan kepada tim basket santri HUBULO. Beliau sangat optimis terhadap kemajuan santri , kemandirian , keuletan dan ketaangguhan  dalam diri santri. Harapan beliau terhadap santri adalah bahwa”  Santri itu bukan hanya bisa mengaji, santri juga bisa berpeluang menjadi olahragawan yang soleh dan berprestasi. Olahraga juga bisa di jadikan sebagai sarana  dakwah bilhal , seperti mengajak mereka sholat ketika waktu solat telah tiba di sela sela sedang berlatih, mengajak bersyukur ketika memperoleh kemenangan dalam kompetisi, tidak menyombangkan diri ketika berprestasi, tidak putus asa ketika mengalami kekalahan, mengajak berbagi ketika mendapatkan banyak bonus.... jadi nilai nilai santri meresap dalam dirinya dan semangat mengajak kebaikan tidak putus, dan itulah namanya santri”.   Dan harapan itu memang sejalan dengan ajaran Islam, bahwa ajaran Islam itu tidak kaku, Islam itu dinamis, islam itu humanis, Islam itu sehat, Islam is anywhere , karena islam adalah rahmatan lilalamin.......

Terimakasih Pak.... semoga Bapak sehat, berkah usia, dan sukses........do’a dari santri

Ditunggu latihan berikutnya.

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah