MAS dan MTSS Hubulo laksanakan Ujian Madrasah Tahun 2022

MAS dan MTSS Hubulo laksanakan Ujian Madrasah Tahun 2022

MAS dan MTSS Hubulo laksanakan Ujian Madrasah Tahun 2022

HUBULO-Madrasah Aliyah Swasta HUBULO dan Madrasah Tsanawiyah Swasta HUBULO melaksanakan Ujian Madrasah Tahun 2022 secara serentak di madrasah masing-masing, kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 11 April s,d 19 April 2022. MAS Hubulo melaksanakan UM berbasis android yang diikuti 41 orang peserta, sementara MTSS Hubulo melaksanakan UM berbasis komputer yang dilaksanakan di ruang labkom yang diikuti 108 peserta.

sebagaimana kita ketahuai bahwa Ujian Nasional sudah tidak ada lagi, dan pemerintah menyerahkan kelulusan siswanya di satuan pendidikan dengan melaksanakan Ujian Madrasah atau Ujian Sekolah. Ujian Madrasah tahun 2022 diatur oleh Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Islam Nomor 455 Tahun 2022 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2021/2022.

Ujian Madrasah meliputi seluruh mata pelajaran yang diajarkan pada kelas akhir pada satuan pendidikan. Ujian Madrasah bertujuan untuk mengukur capaian kompetensi peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan pada akhir jenjang pendidikan, adapun fungsi Ujian Madrasah untuk mengetahui capaian perkembangan peserta didik, umpan balik untuk perbaikan proses pembelajaran dan salah satu syarat penentuan kelulusan.

Pada Hari pertama UM Senin (11/4) MAS dan MTSS Hubulo di monitoring langsung oleh Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango Bapak DR. Arfan A Tilome, M.HI dan didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Bapak DR. Kasmat Mile, M.Pd beserta Pengawas Madrasah dan Staff Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kab Bone Bolango.(Romi_82)

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah