KSM Hubulo 2017

KSM Hubulo 2017

KSM Hubulo 2017

HUBULO - Ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2017 yang digelar di Yogyakarta resmi dibuka. Acara tersebut akan berlangsung mulai tanggal 7-12 Agustus di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama RI Kamaruddin Amin menerangkan ada empat jenis kegiatan utama dalam ajang ini. Pertama, Aksioma, kedua ada kompetisi sains madrasah, ketiga ada lomba karya tulis ilmiah dan keempat ada ekspo madrasah.


Di antara kegiatan aksioma meliputi perlombaan pidato Bahasa Arah, Inggris, Indonesia, Musabaqah Tilawatil Quran, hadrah, dan sejumlah kegiatan lainnya. "Untuk kegiatan kompetisi sains madrasah meliputi kompetisi MIPA dan pendidikan agama Islam.

 KSM tingkat nasional 2017 ini diikuti 3 ribu siswa madrasah. Mereka tak lain adalah para juara madrasah di masing-masing provinsi.

Pesantren HUBULO mengutus satu orang santri terbaiknya yaitu Ahmad Rivai Kelas IX dari MTs HUBULO mengikuti lomba KSM bidang matematika. Turut mendampingi Kepala MTs HUBULO Ustadzah Dra. Hj Hadidjah Suleman dan guru pendamping Ustadz Irfan Mustafa, S.Pd. Romi_82

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah