KMD Angkatan XXVI Tahun 2017

KMD Angkatan XXVI Tahun 2017

KMD Angkatan XXVI Tahun 2017

HUBULO – Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar (KMD) angkatan XXVI Pesantren HUBULO Tahun 2017 merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh siswa-siswi kelas V Tarbiyatu-l Mu’allimin Mu’allimat al-Islamiyyah (TMI) yang jumlahnya pada tahun ini mencapai 35 orang, yang terdiri dari 14 orang dari santri putra  dan 21 orang santri putri. KMD tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, pasalnya KMD tahun ini dilaksanakan setelah selesai pelaksanaan ujian semester ganjil Tahun Pelajaran 2017/2018. KMD tahun ini mengusung tema “MEMBANGUN SEMANGAT PRAMUKA GENERASI MUDA INDONESIA YANG BERASASKAN ISLAM”. Adapun pemateri pada KMD tahun ini adalah kakak-kakak pelatih dari guru  dan Kwarcab Bone Bolango.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh kak Rachmayanti Monoarfa  beserta Wakil Pimpinan 1 dan 2 Pesantren HUBULO . Dalam sambutannya, Kak Yanti mengatakan bahwa “pramuka adalah kegiatan yang penuh dengan nilai-nilai pendidikan, utamanya pendidikan kepemimpinan sehingga menciptakan pemimpin yang berkarakter, unggul dan berkualitas..

Kegiatan KMD ini dilaksanakan selama 6 hari sejak Rabu (20/12) sampai dengan Senin (25/12) yang bertempat di lapangan basket Pesantren HUBULO. Dan diharapkan dari kegiatan KMD ini agar para peserta dapat menjadi pembina-pembina yang dapat menciptakan berbagai macam kegiatan yang baik di gugus depan 1302 – 1303 Pesantren HUBULO. Romi_82

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah