Khataman Al-Quran Dalam Rangka Milad Ke-35

Khataman Al-Quran Dalam Rangka Milad Ke-35

Khataman Al-Quran Dalam Rangka Milad Ke-35

HUBULO- Pesantren HUBULO Gorontalo memeringati milad ke-35. Rangkaian acara peringatan milad terdiri dari beberapa kegiatan yaitu khataman Al-Qur’an, potong tumpeng, dan jalan sehat.

Khataman Al-Quran dilaksanakan pada Rabu siang, 7 September 2022. Tempat pelaksanaan kegiatan tersebut adalah di Masjid Al-Hidayah Pesantren HUBULO. Kegiatan khataman dihadiri oleh ibu pimpinan, majelis kehormatan guru, civitas pesantren, ustadz ustadzah, dan para santriwan santriwati. Seluruh hadirin membaca Al-Qur’an sesuai bagian yang telah dibagikan panitia. Setiap orang mendapatkan satu  juz untuk dibaca. Setelah selesai membaca satu juz, seluruh hadirin membaca Juz Amma (30) secara bersama-sama hingga menjelang waktu Sholat Ashar.

Acara dilanjutkan setelah Sholat Ashar dengan sambutan dari Ibu Pimpinan Pesantren HUBULO Hj. Rachmayanti Monoarfa. "Di usia ke-35 tahun ini, apa yang diharapkan? Tentu saja tidak boleh diam di tempat, kita harus maju ke depan," ucap ibu pimpinan dalam sambutannya. Beliau melanjutkan "Kita harus tetap semangat memajukan HUBULO, meskipun dengan keterbatasan yang ada, harus tetap jihad belajar." Setelah sambutan selesai, Ibu Pimpinan didampingi para ustadz ustadzah memotong tumpeng sebagai simbol rasa syukur atas bertambahnya usia Pesantren HUBULO yang ke-35.(Iqbal)

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah