Imtihan Syamil Ibadah Amaliyah Tahun 2023

Imtihan Syamil Ibadah Amaliyah Tahun 2023

Imtihan Syamil Ibadah Amaliyah Tahun 2023

HUBULO-Sejak berdiri Pesantren HUBULO upaya pembinaan dan pembimbingan ibadah amaliyah merupakan salah satu program pendidikan yang telah dijalankan sampai saat ini. Perjalanan pembinaan tersebut terus berproses dan mengalami perubahan sedikit demi sedikit. Kegiatan bimbingan ibadah amaliyah tidaklah semata-mata hanya bersifat materi hafalan yang dihafal oleh santri namun menjadi alat ukur santri untuk melanjutkan dikelas berikutnya yang pada akhirnya amalan kehidupan sehari-hari. 

Kegiatan ibadah amaliyah ini juga salah satu bentuk pembentengan dari dari pengaruh negatif arus globalisasi yang sudah menggerus integritas dan moralitas santri. Pesantren HUBULO sebagai sebuah lembaga pendidikan islam memiliki tanggung jawab yang besar untuk membentengi santri dari pengaruh negatif globalisasi tersebut. Untuk menghidupkan kegiatan tersebut perlu dilakukan evaluasi secara menyeluruh di akhir tahun untuk santri kelas III dan VI TMI dengan melakukan kegiatan Imtihan Syamil.

Kegiatan ini dilaksanakan dari Tanggal 1 s.d 9 Maret 2023 yang diikuti 142 orang santri dengan rincian 110 orang santri Kls III TMI atau kelas IX MTSS HUBULO dan 32 Orang santri kelas VI TMI atau kelas XII MAS HUBULO. dalam sambutan pembukaan Ibu Pimpinan Pesantren HUBULO Hj. Rachmayanti Monoarfa berpesan "agar para santri tidak hanya menghafal ayat-ayat al-qura'an tersebut tapi yang lebih penting mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari" ujar Rachmayanti. Adapun penguji dalam imtihan syamil ini berjumlah 3 orang yaitu Ust. H Abd Hakim B, S.Ag, Ust. Ali Sabana Mudakir, M.Pd dan Ustazah Erawaty Lihawa, S.HI.

Kegiatan imtihan syamil ini dilaksanakan selama 7 hari di mulai pukul 08.00 wita s.d pukul 15.00 wita. Dan Al-Hamdulillah semua santri mengikuti imtihan syamil tersebut. Adapun yang memperoleh nilai Mumtaz sejumlah 4 orang, Jayyid Jidan 37 Orang selebihnya memperoleh nilai Jayyid dan Maqbul. Romi_82


Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah