Hari Santri Nasional 2018 di Pesantren HUBULO

Hari Santri Nasional 2018 di Pesantren HUBULO

Hari Santri Nasional 2018 di Pesantren HUBULO


HUBULO-Melalui Kepres Nomor 22 Tahun 2015, Presiden RI Joko Widodo menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional (HSN).

Hari Santri Nasional sebagai wujud pengakuan Pemerintah terhadap peran besar kalangan Pesantren, kiai maupun santri dalam perjuangan melawan penjajah atau mempertahankan kemerdekaan melalui serangkai aksi sejak dicetuskannya Resolusi Jihad oleh KH. Hasyim ‘Asyari yang bertepatan dengan tanggal 22 Oktober.

Pada tahun 2018, Hari Santri Nasional mengangkat Tema : “Bersama Santri Damailah Negeri”. Tema tersebut diluncurkan pada 10 Agustus 2018 oleh Kementerian Agama RI.

Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI (Kemenag RI), Kamaruddin Amin mengatakan, melalui peringatan HSN diharapkan para santri dan masyarakat Indonesia secara umum bersama-sama dapat lebih berkontribusi membesarkan pesantren. Pesantren juga diharapkan semakin berkontribusi dalam mencerdaskan anak-anak bangsa.

Pesantren HUBULO sebagai lembaga pendidikan islam di Gorontalo turut berkontribusi dalam membangun dan mencerdaskan masyarakat Gorontalo sebagai mana amanah dari Bapak Alm Drs. H Thayeb Mohammad Gobel.

Dalam memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2018 ini Pesantren HUBULO melaksanakan kegiatan upacara di dalam Pesantren HUBULO yang dipimpin oleh inspketur upacara Ust H Abd Hakim, S.Ag yang diikuti sekitar 450 orang santri. Kemudian dilanjutkan atraksi seni oleh santriwan dan santriwati, adapun santri yang lainnya sejumlah 50 orang mengikuti upacara tingkat Provinsi Gorontalo yang  di gelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo di Gelanggang Olahraga Nani Wartabone. Romi_82


 


 


Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah