Haflatul Wada Santri Akhir Angkatan 30

Haflatul Wada Santri Akhir Angkatan 30

Haflatul Wada Santri Akhir Angkatan 30

HUBULO-Pesantren HUBULO kembali melahirkan 32 orang alumni angkatan 30 tahun 2023 M/1444 H. Hal tersebut dilaksanakan pada acara haflatul wada pada Kamis (6/4) yang bertepatan dengan tanggal 16 Ramadhan 1444 H. Adapun tema haflatul wada angkatan 30 tahun 2023 ini adalah " Step Together, with steel Determination, Ready to Bring the Alteration".

Pimpinan Pesantren HUBULO Ibu Hj Rachmayanti Monoarfa menyampaikan pesan kepada alumni angkatan 30 dalam sambutannya " menjaga identitas santri setelah lulus merupakan hal yang sangat penting. identitas santri akan membawa banyak nilai dan kebaikan dalam masyarakat terutama dalam konteks keagamaan dan moral, oleh karena itu menjaga identitas santri setelah lulus dari Pesantren HUBULO akan membuat alumni angkatan 30 ini tetap mengingat dan menerapkan nilai nilai yang telah mereka pelajari selama di Pesantren. Menjaga identitas santri setelah lulus juga dapat membantu setiap alumni untuk terus memperkuat jati diri mereka sebagai muslim yang taat dan bertanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari. Alumni Pesantren dapat mempraktekkan nilai-nilai agama yang telah dipelajari, menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dengan bekal yang mereka miliki. Dalam banyak hal identias santri dapat membantu para alumni untuk memperoleh dukungan dan kepercayaan dari masyarakat diberbagai bidang seperti bisnis, politik, sosial dan sebagainya".

Sementera itu pesan dari Kepala MAS HUBULO Ust Ikromi, S.HI dalam sambutannya : " Santri-santriku, sulitnya zaman bila agama menjadi budaya dan budaya menjadi agama. Seharusnya agama adalah sumber, sumber peradaban dan kebudayaan, Kekhilafan manusia selalu diuji sepenjang masa, disanalah manusia melupakan. Kekosongan dalam kehidupan selamnya harus diisi, kalau tidak syetan lah yang akan mengisi dan manusia menjadi budak-budaknya. Beruntunglah yang selalu waspada dan sadar akan kesucian jiwa dari ulat-ulat yang mengotorinya. Jangan lengah konspirasi internasional memojokkan ummat islam sekaligus ajarannya. Itulah pekerjaan rumah kita Alumni Angkatan 30  dan disitulah kita mendapatkan penilaian dari sang pencipta Allah SWT".

Dalam haflatul wada juga diumumkan santri nihai yang yang memperoleh nilai tertinggi dalam ujian nihai tahun 2023 dan mereka adalah Rifanza Fadhal J Rahman dengan nilai rata-rata 88,08, Ananda Syahrul Ramadhan Toana dengan nilai rata-rata 83,17 dan Tyarawaty Dwi Wulandari Rivai dengan nilai rata-rata 81,58.(Romi_82)

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah