Haflatul Wada Angkatan XXVIII

Haflatul Wada Angkatan XXVIII

Haflatul Wada Angkatan XXVIII

HUBULO-Pesantren HUBULO kembali melahirkan alumni, hal tersebut seiring dilaksanakan Haflatul Wada' Angkatan 28 pada Rabu 28 April 2021 yang bertepatan dengan 17 Ramadhan 1442 H. Adapun tema Haflatul Wada' Angkatan 28 ini adalah " The Arise of Compotitive and Resilient Islamic Digital Natives amidst the Year of Sorrow". Hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Pesantren HUBULO Hj Rachmayanti Monoarfa, Wakil Pimpinan Bidang Pendidikan H Abd Hakim, S.Ag, Wakil Pimpinan Bidang Kesantrian Ali Sabana Mudakir, M.Pd, Kepala MTs Hubulo Erawaty Lihawa, S.HI, Ustad dan Ustazah serta Santri Kls I TMI.

Pimpinan Pesantren HUBULO menyampaikan dalam sambutannya : "Alhamdulilah pada malam ini kita melaksanakan haflatul wada' bertepatan dengan malam nuzulul qur'an. Kegiatan haflah atau wisuda sebagai ungkapan rasa syukur kepada santri nihai yang telah belajar 6 tahun atau 3 tahun di Pesantren HUBULO. Perjalanan santri kls 6 tidak begitu gampang melalui tantangan-tantangan selama mereka belajar baik 6 tahun maupun 3 tahun dan saat ini mereka mampu menyelesaikan sesuai dengan target pesantren. Tidak lupa pula Pimpinan Pesantren menitipkan pesan atau amanah kepada alumni angkatan 28 untuk tetap menjalankan kewajiban-kewajiban sebagai santri yang pernah mereka alami selama nyantri di HUBULO untuk tidak melupakan sholat berjamaah 5 waktu.

Sementara itu Kepala Kurikulum TMI sekaligus Kepala MA Hubulo Ust.Ikromi, S.HI dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah jumlah santri kls 6 TMI yang mengikuti Ujian Madrasah berjumlah 41 orang, jumlah santri kls 6 TMI yang mengikuti ujian nihai pelajaran kepesantrenan berjumlah 39 orang, jumlah santri kls 6 TMI yang dikembalikan ke orang tua karena pelanggaran tingkat 1 berjumlah 2 orang, jumlah santri kls 6 TMI yang dijemput orang tua setelah ujian nihai berjumlah 13 orang, jumlah santri kls 6 TMI yang mengikuti imtihan syamil ibadah amaliyah berjumlah 26 orang, dan jumlah santri kls 6 TMI yang mengikuti Haflatul Wada' berjumlah 26 orang.

lebih lanjut menurut Ust Ikromi yang mendapat nilai MUMTAZ berjumlah 1 orang atas nama Luthfiyana Tri Rahmawati asal Manado dengan nilai rata-rata 93,70. Selain itu diumumkan juga santriwati yang dinyatakan LULUS Imtihan Syamil Ibadah Amaliyah atas nama Nur Rahmawati Paneo hafal 3 Juz Al-Quran dengan nilai rata-rata 86,2 mendapatkan bonus dari Ibu Pimpinan Pesantren HUBULO berupa uang tunai 1 Juta Rupiah.

diakhir sambutan Kepala MA Hubulo berpesan kepada seluruh  Alumni Angkatan 28 Best In Fityatil Islamiyah (BIFI) yaitu Berjuanglah, Orang besar menurut HUBULO bukanlah orang yang terkenal dan kaya. Tapi sesungguhnya mereka yang mau mengajar walau di musholla-musholla kecil. Karena mereka yang bermanfaatlah yang bisa disebut orang besar. (Romi_82)

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah