HAFLATUL WADA ANGKATAN 25 TAHUN 2018

HAFLATUL WADA ANGKATAN 25 TAHUN 2018

HAFLATUL WADA ANGKATAN 25 TAHUN 2018


HUBULO-Sebanyak 45 santri Pesantren HUBULO dikukuhkan dalam prosesi wisuda Haflatul wada’ santri akhir TMI angkatan 25 Silver Kingdom Community Tahun 2018, Ahad (29/4) yang bertema “Satukan persepsi, bersama menyikapi dan menjalani, satu arah tujuan pasti, lahirkan pejuang sejati, jayakan generasi islami, cetuskan  generasi silver ma’hadi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Pesantren HUBULO, Wakil Pimpinan 1 dan 2, Kepala MA dan MTs HUBULO, Para orang tua wali santri, para tamu undangan, para dewan guru Pesantren HUBULO, serta santriwan dan santriwati HUBULO.

Selain melaksanakan UAM, USBN, UAMBN-BK, dan UNBK para santri akhir TMI angkatan 25 ini juga melaksanakan ujian niha’i pelajaran pesantren yang dilaksanakan dari tanggal 16 s.d 22 April 2018 dengan 12 mata pelajaran yan diujikan diantaranya : usul fiqh, tafsir hadist, balaghoh, mutholaah, nahwu mustholahul hadist, fikih, tarbiyah, mahfuzhot, bahasa arab dan insya’.

Kepala MA HUBULO Ust.Ikromi, S.HI mengatakan nilai ujian niha’i tertinggi tahun ini adalah 91,33 dan terendah 44,67 yang terbagi dalam beberapa katagori yaitu mumtaz 1 orang, jayyid jiddan 11 orang, jayyid 7 orang, maqbul 14 orang dan rosib 12 orang.

Santri akhir TMI juga  telah mengikuti beberapa kegiatan wajib Pesantren HUBULO diantaranya Praktik Pengabdian Masyarakat (PPM) yang dilaksanakan bulan Juni 2017 di kec wonosari kab boalemo serta amaliyah tadris pada bulan Januari 2018 yang lalu

Sementara itu Pimpinan Pesantren HUBULO Hj Rachmayanti Monoarfa menuturkan bahwa wisuda tidak hanya sekedar prosesi namun merupakan pembuktian atas perjuangan yang tidak ringan di Pesantren HUBULO. Romi_82


Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah