Gerakan Tanam Cabe di Pesantren HUBULO

Gerakan Tanam Cabe di Pesantren HUBULO

Gerakan Tanam Cabe di Pesantren HUBULO

HUBULO-Pemerintah Provinsi Gorontalo yaitu Dinas Pangan bersama Bank Indonesia  meluncurkan gerakan tanam cabai yang dilaksanakan di Pesantren HUBULO Desa Kramat Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango pada Hari Selasa (8/11/2022). adapun tema kegiatan ini adalah " Gerakan Tanam Cabe Langkah Strategis dalam menjaga Inflasi dan Penguatan Ketahanan Pangan Daerah".

Hadir dalam kegiatan ini Pejabat Gubernur Gorontalo Ir. Hamka Hendra Noer, Ph.D, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Miftahul Huda, Kepala Dinas Pangan Provinsi Gorontalo Sutrisno, Wakil Pimpinan Pesantren HUBULO H. Abd Hakim B, S.Ag, Porkopimda, Pimpinan-pimpinan pesantren binaan Bank Indonesia.

Dalam sambutan Plt Kepala Perwakilan BI Prov Gorontalo menyampaikan : " Inflasi adalah nilai dari uang kita berkurang, seiring berjalannya waktu diera sekarang tentu saja uang 100 ribu itu nominalnya berkurang. kalau kita berbicara infalsi tidak stabil yang berinfek pada suku bunga, sulit investor masuk ke Indonesia. Inflasi di Gorontalo untuk bulan oktober 2022 ini sedikit mereda 0,5 dibulan September mejadi 0,1 di bulan Oktober. Tahun 2022 masih ada 2 bulan tersisa dimana 2 bulan kedepan adalah salah satu musim yang cukup besar yaitu nataru, yang secara musiman harga-harga ikut tergerek. Salah satu antisipasi bagaimana kita mengantisipasinya adalah menaman cabe karena harganya yang kadangkala naik yaitu rica, sehingga untuk Gorontalo bagaimana kita mengendalikan rica dalam mengendalikan inflasi, dalam kesempatan ini BI akan memberikan bantuan 2000 bibit benih cabe kepada Pesantren HUBULO."

Sementara Pejabat Gubernur Gorontalo dalam sambutannya meyampaikan : "Kita harus bergerak cepat kalau tidak kita akan dikejar-kejar oleh inflasi. oleh karena itu kita bekerjaama dengan porkopimda, pesantren-pesantren, kampus-kampus dalam gerakan penanaman cabe."

Setelah acara seremonial Pejabat Gubernur Gorontalo beserta rombongan melakukan penanaman cabe di lahan Pesantren HUBULO binaan Bank Indonesia. (Romi_82)

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah