Dari HUBULO untuk Palestina

Dari HUBULO untuk Palestina

Dari HUBULO untuk Palestina


HUBULO-Shubuh Jum'at, 9 Ramadhan 1439 H/25 Mei 2018 M, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Provinsi Gorontalo menyambangi Pesantren HUBULO dalam rangka Safari Ramadhan 1439 H bertajuk "Berkah Ramadhan bersama Palestina dan Al-Aqsha" bersama Syaikh Emad Saleh Ibrahim.

Syaikh Emad menyampaikan kepada santri dan asatidz tentang pentingnya membela Masjidil Aqsha dan Palestina sebagai bagian yang tak terpisahkan dari urusan ummat Islam, bahwa Al-Quds bukan hanya milik muslimin Palestina tapi juga milik umat Islam Indonesia, bahkan sedunia.

Alhamdulillahi Rabbil 'Alamin, terkumpul donasi sejumlah Rp. 68,395,800 sebagai bentuk cinta Keluarga Besar Pesantren HUBULO terhadap saudara-saudara di Palestina yang sudah terjajah selama 70 tahun lamanya oleh Zionis Israel, yang In syaa Allah akan disalurkan melalui KNRP.

Tak lupa kita fahami bahwa membela hak rakyat Palestina sebagai bangsa Indonesia adalah amanah konstitusi negara kita, dimana tercantum dalam Pembukaan UUD 1945 yang berbunyi, "Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan."

Dari Maimunah, istri Rasulullah SAW ia bertanya, "Yaa Rasulullah, berilah kami fatwa tentang Baitul Maqdis." Rasul menjawab, "Pergilah dan sholatlah di sana, jika kamu tak dapat pergi ke sana maka kirimkan minyak untuk menyalakan lampu-lampunya." (HR. Ahmad dan Abu Dawud) Afif


Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah