Bimtek Kurikulum Merdeka

Bimtek Kurikulum Merdeka

Bimtek Kurikulum Merdeka

HUBULO-MAS dan MTSS HUBULO menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Kurikulum Merdeka Tahun 2022. Kegiatan ini di laksanakan selama 3 hari dari tanggal 14 s.d 16 Agustus 2022 di Ruang Pertemuan Pesantren HUBULO. Bimtek ini dibuka langsung oleh Ibu Pimpinan Pesantren HUBULO Hj Rachmayanti Monoarfa yang diikuti 44 orang guru yang terdiri dari 16 orang guru dari MAS HUBULO dan 28 orang guru dari MTSS HUBULO serta dihadiri Pengawas Pembina Madrasah.

Pemateri/narasumber kegiatan bimtek ini adalah dari kantor wilayah kementerian agama Provinsi Gorontalo Bapak Dr H Masjrul Janto Usman, S.Ag, M.Pd dan Bapak Rais Happy, M.Pd. Adapun materi bimbingan teknis kurikulum merdeka sebagai berikut : Kebijakan Kementerian Agama dalam Implementasi Kurikulum Merdeka, Pengembangan Kurikulum Operasional Madrasah, Pengorganisasian Pembelajaran, Pemahaman Capaian Pembelajaran (CP) dan Tujuan Pembelajaran (TP), Alur Tujuan Pembelajaran (ATP), Praktik dan presentasi hasil penyusunan ATP, Modul Ajar, Praktik dan presentasi hasil penyusunan modul ajar, Modifikasi Modul Ajar, Projk penguatan profil pelajar Pancasila/Projek penguatan profil pelajar Rahmatan Lilalamin, Asesmen awal dan Asesmen Pembelajaran serta Asesmen Projek.

Diharapkan guru-guru MAS dan MTSS HUBULO setelah mengikuti bimtek ini dapat mengimplementasikan Kurikulum Merdeka di madrasah pada Tahun Pelajaran 2023/2024.(Romi_82)

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah