Asesmen Nasional 2022 di MAS HUBULO

Asesmen Nasional 2022 di MAS HUBULO

Asesmen Nasional 2022 di MAS HUBULO

HUBULO-Asesmen Nasional Basis Komputer (ANBK) di MAS HUBULO Tahun 2022 berjalan dengan baik, yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 29 s.d 30 Agustus 2022. Kegiatan ini diikuti 27 orang peserta siswa kelas XI atau kelas 5 TMI yang terdiri dari 8 orang santri putra, dan 19 orang santri putri. Tempat pelaksanaan ANBK di MAS HUBULO di pusatkan di laboratorium komputer Pesantren HUBULO yang terbagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama dari pukul 07.30 s.d 09.30, dan sesi ke dua dari pukul 10.30 s.d 12.30 wita. Adapun mata pelajaran yang diasesmen adalah Literasi, Survei Karakter, Numerasi dan Survei Lingkungan Belajar. Pengawsan ANBK di Madrasah Aliyah Kabupaten Bone Bolango dilakukan secara silang, untuk MAS HUBULO pengawasnya dari MAN Insan Cendekia Gorontalo yaitu Bapak Irfan, S.Pd,Gr dan Bapak Padri Kunene, S.Pd dari utusan MAS Wahdah Islamiyah Bone Bolango.

Dihari pertama Senin (29/8) kegiatan ANBK di MAS HUBULO dimonitoring langsung oleh Bapak Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kabupaten Bone Bolango Dr. H Kasmat Mile, S.Ag, M.Pd, Pengawas Pembina Madrasah Ibu Karimah Buyuhi, S.Pd, M.Pd, Staff Seksi Pendma Ibu Herlina Ngadi, S.HI dan Humas Kemenag Bone Bolango Bapak Fauzi Wahidji.

Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemendikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses, dan ouput pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Sementara tujuan Asesmen Nasional adalah untuk menunjukkan apa yang seharusnya menjadi tujuan utama satuan pendidikan, yakni pengembangan kompetensi dan karakter murid. Asesmen Nasional juga memberi gambaran tentang karekteristik esensial sebuah satuan pendidikan yang efektif untuk mencapai tujuan utama tersebut. (Romi_82)


Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah