Amaliyah Tadris Perdana Santri TMI Pesantren HUBULO

Amaliyah Tadris Perdana Santri TMI Pesantren HUBULO

Amaliyah Tadris Perdana Santri TMI Pesantren HUBULO

HUBULO-Ditengah Pandemi Covid-19, kegiatan-kegiatan di Pesantren HUBULO tetap berjalan, salah satunya adalah kegiatan amaliyah tadris atau micro-teaching (praktikum mengajar) santri akhir TMI angkatan 29 Tahun 2022, yang merupakan rangkaian agenda tahunan yang sudah tertuang di kalender pendidikan Pesantren HUBULO Tahun Pelajaran 2021/2022.

Amaliyah Tadris Perdana dilaksanakan pada Hari Kamis tanggal 13 Januari 2022 jam pertama di kelas VIII E dari pukul 07.30 s.d 08.30 bertempat di ruang rapat Pesantren HUBULO. Adapun santri yang menjadi pengajar perdana bernama Muchsin Zulhijjah Mohammad kelas XII MIPA dengan materi pelajaran Mahfuzot yang berjudul Al-Kasysyaf (Pramuka)

Diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk menyempurnakan pemahaman dalam kegiatan ajar-mengajar serta mengasah potensi santri nihai dalam bahasa arab maupun bahasa inggris. Selain itu kegiatan amaliyah tadris juga merupakan bentuk pembekalan bagi santri kelas VI TMI yang akan lulus dan melaksanakan pengabdian di masyarakat nanti.

Setelah praktikum mengajar selesai dilaksanakan Dars Naqd (Mengkritisi Untuk Perbaikan si Guru Amaliyah) yang di bimbing langsung oleh Ust. Mohamad Shubran, S.EI, ME dan Ust. Moh Fachri Akbar, S.Sos dengan tujuan sebagai evaluasi dan perbaikan , sehingga diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi teman-temanya yang akan melaksanakan amaliyah tadris pada hari-hari berikutnya.ROMI_82

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah