Alhamdulillah Ujian Madrasah 2021 Berjalan Sukses

Alhamdulillah Ujian Madrasah 2021 Berjalan Sukses

Alhamdulillah Ujian Madrasah 2021 Berjalan Sukses

HUBULO- Pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) di Madrasah Aliyah Hubulo dan Madrasah Tsanawiyah Hubulo berjalan sukses. Kegiatan Ujian Madrasah dimulai pada Hari Senin (15/3) sampai dengan Hari Senin (22/3) alhamdulillah berjalan sesuai dengan harapan. Untuk peserta didik kelas IX Ujian Madrasah dilaksanakan di Laboratorium Komputer, sedangkan untuk peserta didik kelas XII dilaksanakan di kelas dengan menggunakan HP android.

Ujian Madrasah tahun 2021 ini bertujuan untuk mengukur pencapaian standar kompetensi lulusan untuk semua mata pelajaran. Ujian Madrasah tahun ini dilaksanakan oleh satuan pendidikan, karena tahun 2021 tidak ada lagi Ujian Nasional (UN) dan Ujian Madrasah Berstandar Nasional (UMBN).

Adapun jumlah peserta didik kelas IX yang mengikuti ujian madrasah adalah 123 orang dengan rincian santri putra 69 orang dan santriwati 54 orang. Sedangkan peserta didik kelas XII yang mengikuti ujian madrasah adalah 41 orang dengan rincian santri putra 11 orang dan santriwati 30 orang.

Terkait kelulusan peserta didik, siswa madrasah dinyatakan LULUS setelah memenuhi 3 syarat, pertama menyelesaikan program pembelajaran pada masa pandemi Covid-19 yang dibuktikan dengan rapor tiap semester. kedua memperoleh nilai sikap minimal Baik. dan ketiga mengikuti Ujian Madrasah (UM) yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan madrasah.

Komentar

    Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

 

Tambah