Pelantikan dan Sertijab OSPH Masa Khidmat 2017-2018

Diposting pada: 2017-08-19, oleh : Ikromi, Kategori: Agenda Pesantren

HUBULO-OSPH (Organisasi Santri Pesantren HUBULO) sebuah organisasi santri yang ada di Pesantren HUBULO yang bertujuan untuk mendidik dan membina santri bukan sekadar untuk penyaluran kretifitas, minat dan bakat santri saja, para santri kelas V di lantik dan di ambil sumpah oleh Ibu Pimpinan Pesantren HUBULO. Para pengurus di didik dan di bina langsung oleh Majelis Pembina Kesantrian (MPK). Para Pengurus harus merelakan waktunya benar-benar untuk Pesantren adakalanya tertidur larut malam karna harus  kontroling area asrama demi menjaga keamanan asrama , adakalanya berteriak-teriak untuk menyampaikan kosakata baru baik bahasa Arab ataupun Inggris yang jadi rutinitas bagian Pengerak Bahasa,

OSPH sebagai salah satu organisasi utama di Pesantren HUBULO  adalah wadah pembinaan serta penempaan kreatifitas santri dalam latihan berorganisasi. OSPH juga sarana latihan santri untuk siap menjadi pemimpin di masa yang akan datang baik untuk dirinya sendiri ataupun untuk masyarakatnya.

Keberadaan OSPH di Pesantren HUBULO tak terpisahkan dari keseharian santri karena OSPHlah yang mengatur seluruh kegiatan santri-santri di Pesantren HUBULO.

Sabtu  19 Agustus 2017, Kepengurusan OSPH Masa Bhakti 2016-2017 resmi berakhir di tandai dengan pelantikan Kepengurusan OSPH Masa Khidmat 2017-2018 oleh Ibu Pimpinan Pesantren HUBULO Hj Rachmayanti Monoarfa dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari pengurus yang lama ke yang baru. Yang terpilih menjadi ketua OSPH putra Tri Pratama Candra Sakti Hapili kls V MIA berasal dari Sulawesi Utara dan ketua OSPH putri Zafira Muhtina Alam kls V MIA berasal dari Sulawesi Selatan. Sebagai mana falsafah Pesantren

“PATAH TUMBUH HILANG BERGANTI SEBELUM PATAH SUDAH TUMBUH SEBELUM HILANG SUDAH BERGANTI, SIAP DIPIMPIN DAN SIAP MEMIMPIN”

 


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini