Haflatul Wada Angkatan 24 Tahun 2017

Diposting pada: 2017-04-30, oleh : Ikromi, Kategori: Agenda Pesantren

HUBULO-Haflatul Wada Santri akhir TMI Pesantren HUBULO Angkatan 24 Tahun 2017 yang diadakan pada hari Ahad 30 April 2017 atau bertepatan dengan 3 Sya’ban 1438 H  Al-Hamdulillah berjalan sukses, 42 orang santri yang diwisuda penuh dengan haru dan bahagia, bertahun-tahun menjalani pendidikan di Pesantren HUBULO akhirnya harus selesai, meninggalakan kenangan saat menjadi santri. Dalam acara ini dihadiri oleh  Dewan Pimpinan, Kepala MA dan MTs HUBULO, Orang tua wali santri, tamu undangan,  santriwan & santriwati Pesantren HUBULO dan tokoh masyarakat.

Air mata kebahagia yang mereka keluarkan adalah bukti perjuangan yang sesungguhnya, karna tak semua santri bisa sampai ke tahap terakhir ini, bukan berarti dengan selesainya pendidikan di  Pesantren HUBULO, para santri tak belajar lagi, namun belajar dari lingkungan ataupun dari jenjang yang lebih tinggi lagi.

Dengan penuh rasa syukur dan bangga santriwan dan santriwati kelas 6 menaiki panggung untuk di wisuda, disaksikan oleh para dewan guru dan orang tua wali mereka, tak tertinggal seluruh santri Pesantren HUBULO  juga tamu undangan. Pada saat dimana mereka dipakaikan gordon tanda bahwa mereka telah menyelesaikan pendidikan  mereka di Pesantren HUBULO dan penyerahan Syahadah TMI Oleh Ibu Pimpinan Pesantren HUBULO. Walaupun acara tersebut penuh dengan kebahagiaan dan begitu dinanti, namun disana mengalir pula air mata dan sesak didada, karena mereka semua akan berpisah dengan teman-teman seperjuangan mereka, para dewan guru, dan tentunya Pesantren HUBULO tercinta.

Adapun tema Haflatul Wada Santri Akhir TMI Angkatan 24 adalah “BERSAMA HUBULO MENGUKIR SEJARAH PERJUANGAN GENERASI MUSLIM YANG BERADAB DAN INTELEKTUAL DI ATAS SEMUA GOLONGAN”. Dalam kesempatan ini Kepala MA HUBULO berpesan kepada alumni angkatan 24 “telah kami didik di Pesantren HUBULO bertahun-tahun, kamu menerima ilmu, kamu menerima pelajaran-pelajaran, kamu menerima penugasan-penugasan, kamu menerima pengarahan-pengarahan. Digembleng, digodog, dan didoakan kemudian diharapkan untuk jadi kader-kader lii’lai kalimatillah. Maka setelah tamat ini berbuatlah, sekarang saatnya beramal, sekarang saatnya berprestasi. Sungguh-sungguhlah dalam bekerja, berfikir, dan berbuat. Besarkan jiwamu, tinggikan cita-citamu. Sabar, tawakkal dalam bekerja itulah taqwa. Insya Allah, Allah akan memberikan rahmat, ilmu, kemudahan jalan dalam menuju cita-cita demi agama Allah, meniti jalan, menapak bumi, menggapai dunia, lillah. Semoga Alumni Angkatan 24 Pesantren HUBULO dapat menggapai impiannya dan menjaga nama baik almamater tercinta. Romi_82

 


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini