HUBULO Liburkan Santrinya Selama 9 Hari

Diposting pada: 2017-04-24, oleh : Ikromi, Kategori: Informasi Pesantren

HUBULO–Sabtu (24/12), Pesantren HUBULO meliburkan 502 orang santrinya. Hari itu, tepat pukul 07.00 Wita, liburan semester ganjil Tahun Pelajaran 2016-2017 mulai berlangsung hingga sembilan hari ke depan. Segenap santri  sedikit demi sedikit meninggalkan Pesantren HUBULO dengan dijemput oleh orang tua santri masing-masing.

Liburan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, masa liburan semester pertama hanya delapan hari, namun sekarang ditambah satu hari. Terhitung mulai Hari Sabtu (24/12/16) sampai dengan Hari Senin (2/1/17). Hari Selasa (3/1/17) langsung diadakan pembagian raport hasil ujian semester ganjil Tahun Pelajaran 2016-2017.

Pada prinpsipnya, pelaksanaan liburan di Pesantren HUBULO adalah sebagai bentuk istirahat. Istirahat dalam artian perpindahan atau pergantian dari satu kegiatan ke yang lain. Bukan untuk bersenang-senang, berfoya-foya, dan bersantai ria, lantas menghabiskan waktu layaknya yang terjadi di beberapa lembaga pendidikan luar.

Hal ini selaras dengan nasihat Kepala Madrasah Aliyah Ust. Ikromi, S.HI yang disampaikan pada malam tasyakuran ujian semester ganjil. Dalam sambutannya, beliau berpesan, agar seluruh santri mampu memanfaatkan masa liburan dengan baik, jangan malah bersenang-senang dan berfoya-foya.

Begitu juga dengan identitas Pesantren HUBULO yang ada dalam diri setiap santri. Semua harus menjaganya dengan baik. Jangan sampai tertular dengan budaya buruk yang ada di luar pesantren.

 “Ingat, di jidat kalian ada tulisan ‘PH’, kapan dan di manapun kalian berada, identitas itu harus tetap kalian jaga!” Di HUBULO, disiplin tetaplah disiplin. Seluruh santri wajib datang kembali ke HUBULO pada waktu yang telah ditetapkan. Adapun santri yang telat datang, akan menerima sanksi, dan jangan lupa angket yang harus diisi oleh orang tua santri diserahkan kembali pada tanggal 2 Januari 2017 jam 17.00 Wita. Romi_82

 


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini